Tuesday, August 25, 2009

sakit itu NGGAK enak!

Wew, yang namanya sakit itu nggak enak BANGET ya?? Huh, baru ngerasa sehat itu nikmat setelah sakit begitu parah. Setelah mendekam selama seminggu di Rumah Sakit Santo Borromeus, rasanyaa... hwah tidak bisa berkata-kata lagi deh.

Awalnya saya masuk borro gara-gara demam tinggi yang ga sembuh-sembuh dari hari senin (padahal hari itu udah hari kamis). Saya menyeret teman saya, Nisa, buat nemenin saya ke rumah sakit. Sampai disana, saya duduk manis mengantri menunggu giliran, tapi lamaa banget ngantrinya, sampai saya mau nangis deh (haha, terdengar seperti anak kecil ya?). Akhirnya setelah 2 jam menunggu, giliran saya tiba juga. Setelah diperiksa blablabla segala macem, dokter menyuruh saya untuk periksa darah. Wah, firasat ga enak nih. Ternyata bener, hasilnya rada ga beres, alhasil saya harus menjalani rawat inap karena ditakutkan tifus.

Malam pertama di kamar rawat inap, hanya seorang diri, bertemankan dengan infus. Menyedihkan. Mana malem itu malem jumat. *terus?*

Malam kedua, syukurlah ada yang menemani, Dhila. Paling ngga ada temennya lah. jadi ga sepi-sepi amat. Oya, hari ini saya sudah dinyatakan positif tifus. Hiks.

Hari sabtu, ibu datang menjenguk. Asik, disaat seperti ini ibu ga lupa kalau ternyata masih memiliki anak yang tinggal sebatang kara di kota orang. Hehe. Ibu datang di saat yang tepat, karna hari itu saya juga divonis positif demam berdarah. Jadi penyakit saya sekarang ada 2. Bayangkan ketika tifus menyerang perut bagian bawah (usus) dan demam berdarah menyerang perut bagian atas (ulu hati), plus demam tinggi. Hyaahh, lengkaplah penderitaan saya. Malamnya saya bener-bener ga bisa tidur, sakit perutlah, demamlah, suster yang mondar-mandirlah. Kasian ibu saya, jadi ikutan ga tidur semaleman.

Sampai hari senin trombosit saya terus turun, sampai yang paling parah hanya tinggal 29 ribu. Padahal normalnya 150 ribu. Alhasil saya dipaksa minum segala macem minuman sama ibu karena obatnya demam berdarah hanyalah cairan, cairan, dan cairan. Hoekk, sampai sama air putih saja saya eneg.

Akhirnya besoknya (entahlah ini hari apa?) trombosit saya mulai merangkak naik. Finally. Tidur saya sudah mulai enakan. Ga bangun-bangun tengah malem lagi. Ga nangis-nangis lagi. Ga bikin ibu sedih lagi. :)

Dan hari inipun, hari rabu, saya akhirnya pulang ke kosan. Tepat seminggu sejak hari pertama saya masuk borro. Terimakasih banyak untuk teman-teman yang sudah datang menjenguk, yang sudah mendoakan saya agar lekas sembuh, yang sudah buat saya ketawa-ketiwi, yang sudah menyemangati saya. Terimakasih banyak. =D

Untuk ibu saya tercinta, terimakasih karena udah rela dateng jauh-jauh demi menjenguk anaknya yang bandel ini (bandel untuk urusan makan). Aku sayang Ibu :)

*P.S. : barusan diajakin ibu buat pulang ke balikpapan, buat seminggu aja sih. Tawaran yang berat. Di-iya-in atau ngga ya? Malas kuliah, tapi ngga mau ip jelek. Haduh. =P

2 comments:

  1. mending sih jaga kondisi badan dulu, perjalanan jauh juga butuh tenaga ekstra, kayaknya kalo pergi skarang ampe lebaran juga disana terus kan?

    ReplyDelete
  2. waww..pulang kebpn fa? pas kuliah? selamat memutuskan..hehhe

    ReplyDelete